About the Journal

Jurnal Ilmiah AgriSains (JIAS) (P-ISSN 1412-3657E-ISSN 2716-5078) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako (FAPETKAN UNTAD) dengan tujuan untuk meningkatkan kuantitas, kualitas, media komunikasi dan penyebaran informasi hasil penelitian dalam bidang peternakan dan perikanan.

Jurnal Ilmiah AgriSains pada mulanya diterbitkan oleh Fakultas Pertanian sebagai embrio pengembangan bidang ilmu-ilmu pertanian. Seiring perkembangan keilmuan, komitmen tersebut terus dilanjutkan oleh Fakultas Peternakan dan Perikanan hingga saat ini.

Jurnal Ilmiah AgriSains terbit secara berkala pada bulan April (issue 1), Agustus (issue 2) dan Desember (issue 3) dengan proses Peer Review. Selain menerima artikel penelitian (orisinil), Jurnal Ilmiah AgriSains juga menerima naskah dalam bentuk artikel review dalam bidang peternakan dan perikanan yang masih berkaitan dengan scope.

Jurnal Ilmiah AgriSains menggunakan platform Open Journal System (OJS) yang mewajibkan setiap penulis untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum melakukan submit naskah. Editor akan melakukan proses pre-review terhadap naskah yang selanjutnya akan dikirimkan ke reviewer untuk dilakukan penelaahan. Penulis dapat memantau setiap tahapan proses review naskah melalui akun OJS yang telah diregistrasi.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 79/E/KPT/2023 tanggal 11 Mei 2023, Jurnal Ilmiah AgriSains telah TERAKREDITASI dengan peringkat SINTA 4 (Volume 21 Nomor 3 Tahun 2020 - Volume 26 Nomor 2 Tahun 2025).